Senin, 24 Juni 2013

"Mulat Sarira", Drama Musik Pramusti Bali di Ajang PKB

PERSATUAN artis musisi, pencipta lagu, dan insan seni musik (Pramusti) Bali siap menampilkan garapan musik drama di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB), 29 Juni mendatang. Minggu (23/6) kemarin, pengisi acara mulai mematangkan konsep penampilan dengan latihan bersama di Studio Pregina, Sanur.

“Dalam beberapa hari ke depan, sisa waktu yang ada akan kami manfaatkan secara maksimal untuk mensinkronkan pemunculan masing-masing pemain dengan lagu, musik, serta lawakan,” jelas Ketua Pramusti Bali, IGN Murtana. 

Selain menampilkan sejumlah penyanyi lagu pop Bali dengan potongan hit masing-masing, musik drama juga tambah meriah dan menarik dengan porsi yang cukup besar untuk lawakan. Berbeda dengan pementasan pada PKB tahun lalu yang mengambil format drama musikal dengan satu cerita untuk “San Pek Eng Tay”, kali ini mengangkat mozaik kehidupan sehari-hari yang dibagi ke dalam empat babak  atau empat segmen. Semuanya dirangkai dalam satu tema, “mulat sarira”. Tema ini bukan sekadar memunculkan konsep, namun lebih sebagai sebuah ajakan bagi seluruh umat manusia, terlepas dari perbedaan latar belakang agama, status sosial, ras, ideologi politik dan ekonomi untuk “kembali ke akarnya dan menemukan diri”. Mencari jati diri, dan mengenal diri sendiri merupakan pengembangan konsep mulat sarira.

Deretan penyanyi pop Bali yang ambil bagian dalam pementasan nanti seperti Agung Wirasutha, AA Raka Sidan, Trio Januadi, Duo Liku, Nanoe Biroe, Dwi Negari, Margi, Trisna, Gus Rajesh, Ray Peni, Ocha, Eka Badeng, Vitiek Band, Dewi Pradewi, Ari Sintha, Dek Arya, Ayu Wiryastuti, Anggi, Dian, Duo Thiwi, De Ama, Bayu Krisna, Putu Lina, Adi Wisnu, penyanyi anak-anak Gek Vivin dan Gek Ninin, Chesya Wandira, Dinda Wirasutha, dan Gek Riris. Sedangkan untuk materi lawak akan tampil sanggar Gita Ulangun, Rare Kual, Sengap dan Senger, Pekak Botak.  *adn

Pendukung drama musikal "Mulat Sarira" Pramusti Bali, latihan bersama Minggu (23/6) lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar