Sabtu, 15 Juni 2013

A Road To Soundrenaline 2013 di Bali

Hujan Tak Urungkan Aksi Slank 
Penampilan Slank di acara A Road To Soundrenaline 2013 di Pantai Mertasari, Sanur, Sabtu (15/6)
PENTAS musik A Road To Soundrenaline 2013 tuntas digelar dengan sukses di pantai Mertasari, Sanur, Sabtu (15/6). Hujan di malam hari yang walaupun tak begitu deras namun cukup membuat kuyup, tak mengurungkan aksi slank sebagai suguhan puncak. 

Dibuka dengan “Bang Bang Tut”, Slank terus mendera penonton dengan belasan hits mereka seperti “Orkes Sakit Hati”, “Poppies Lane”, “Balikin”, “Mars Slank”, “Virus”, “Terlalu Manis”. Seperti sudah menjadi tradisi, penampilan Kaka, Bimbim, Abdi, Ridho dan Ivan diakhiri dengan dengan “Kamu Harus Pulang” menjelang pukul 23.00 wita.

Di sela-sela acara, Robert Gautama, senior brand manager A Mild PT HM Sampoerna Tbk. memastikan jumlah penonton mencapai target 15 ribu orang. “Saat dicek sekitar pk. 20.30 saja sudah mencapai 12 ribu lebih. Sementara di luar masih banyak penonton yang antre. Belum lagi mereka yang memilih berada di luar, tidak masuk membeli tiket,” paparnya sembari menyebutkan, untuk gelaran A Road To Soundrenaline 2013 di tiga kota sebelumnya, penonton terbanyak tercatat di Bandung, sekitar 11 ribu penonton.

Pertunjukan di Denpasar merupakan kota terakhir untuk pre event sebelum puncaknya Soundrenaline 2013 di Jogjakarta, 29 Juni mendatang. Panggung dibuka mulai pukul 15.00 wita dengan penampilan lima jawara kompetisi A Soundversity, dilanjutkan dengan dua band pengusung lagu berbahasa Bali, Mr. Botax dan Bintang. Walaupun kapasitas tempat acara masih belum terisi penuh, dua grup ini mampu memanaskan suasana. Terlebih berikutnya disusul penampilan Superman Is Dead.

Beranjak malam, gerimis kecil memang sempat turun di awal penampilan tiap grup, namun tidak menyurutkan antusias penonton. Menariknya, penonton yang memadai tempat acara di pinggir pantai tak hanya berasal dari Bali, namun dari berbagai kota dari ujung barat pulau Jawa seperti Cikarang, Bekasi, hingga kota-kota di Jawa Timur, juga dari Mataram. Walaupun sebagian besar merupakan slankers, namun penonton juga sangat welcome dengan penampilan grup lainnya seperti Netral, Andra and The Backbone, juga BIP. Malah sepanjang pertunjukan, penonton terlihat mengenal hampir semua lagu yang dimainkan band beraliran rock tersebut, dan antusias ikut menyanyi.

“Penonton di Bali sangat beraneka warna, seperti ada perwakilan tiap daerah di sini, seperti Indonesia mini saja. Salut untuk teman-teman slankers di Bali yang begitu bersahabat dan menyambut baik teman-teman dari daerah lain,” celetuk Kaka di sela-sela penampilannya. 

Jika di Bali, BIP dan Slank hanya tampil sepanggung namun tidak berkolaborasi, rencananya untuk puncak Soundrenaline di Jogja, akan ada jamming anak-anak gang Potlot. Di mana dua personel BIP, Pay dan Indra yang tercatat sebagai mantan personel awal Slank akan main bersama dengan grup yang pernah mereka ikuti. *adn 
Slank

BIP 
Andra and The Backbone

Netral
Bintang
Mr. Botax

Superman Is Dead



Tidak ada komentar:

Posting Komentar