Senin, 17 Juni 2013

Andra And The Backbone :

Karakter Penonton Musik di Bali Memang Beda

KARAKTER penonton pentas musik di Bali yang cenderung “dingin” atau pasif, kerap jadi perbincangan penyanyi atau musisi nasional yang tampil di sini. Tak terkecuali bagi grup Andra and The Backbone yang sudah berkali-kali tampil di beberapa tempat di Bali, khususnya di Denpasar dan sekitarnya. 

Ditemui di sela-sela persiapan tampil di acara A Road To Soundrenaline di Pantai Mertasari, Sanur, beberapa waktu lalu, Andra tidak mengelak kalau karakter penonton di Bali memang berbeda dengan daerah lainnya.

“Memang tidak selalu sih, beberapa kali kami juga mengalami, bagaimana menghadapi penonton yang kesannya adem-adem saja. Berbeda dengan penonton di daerah lain yang jingkrak-jingkrak atau terlihat begitu bersemangat. Mungkin karena di Bali sudah sering ada pentas musik, jadi terasa sudah biasa kali ya?” ujar Andra.

Walau demikian menurut Andra, “diamnya” penonton di Bali bukan berarti tidak suka dengan apa yang disaksikan. Karena meskipun pasif, mereka apresiatif, antusias dan menyimak dengan baik penampilan grup idola mereka. “Jadi bukan berarti diam itu mereka tidak menghargai atau tidak suka. Memang bagi satu grup band atau penyanyi, kalau penontonnya semangat dan atraktif, jadi makin semangat mainnya. Mungkin menghadapi penonton dingin bisa membuat musisi down. Tapi kami profesional saja, kami tetap berusaha tampil maksimal. Bahkan penonton sedikit pun, kami tetap harus tampil dengan baik,” jelas Andra. 

Di bagian lain Dedy, vokalis grup ini menyampaikan kalau AATB sudah merampungkan rekaman album V yang diharapkan bisa dirilis dalam waktu dekat ini. Masih seperti trend yang ada saat ini, kemungkinan besar albumnya akan diedarkan dengan bekerjasama pada jaringan resto siap saji atau jaringan mini market. “Tapi tidak tertutup kemungkinan juga diedarkan secara konvensional melalui toko-toko musik,” tandasnya. *adn
Andra and The Backbone : Dedy, Andra, Stevie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar