Jumat, 21 Juni 2013

Lama tak Rekaman, Eka Jaya Kangen

APA kabar Eka Jaya? Cukup lama penyanyi lagu pop Bali yang terkenal dengan lagu-lagu romantis ini tak terdengar kiprahnya. Diam-diam, Eka tengah menikmati pekerjaannya sebagai kasir di salah satu tempat hiburan di Kuta. “Ya, sekarang menekuni karier lain dulu, untuk mengisi nafkah,” ujarnya belum lama ini.

Eka Jaya duet bersama Ayu Saraswati di acara "Satu Hati untuk Ayu Stiati"
Walau sibuk dengan pekerjaan rutin, penembang “Selem-selem Manis” bukan berarti meninggalkan aktivitas menyanyi yang sudah membesarkan namanya selama ini. “Kalau menyanyi masih. Cuma memang jadwal manggung tidak sesering dulu, karena sering terbentur dengan waktu kerja. Jadi kalau ada tawaran menyanyi, harus saya sesuaikan dengan jadwal off atau libur di tempat kerja,” jelasnya.

Penyanyi yang juga dikenal dengan sukses duet bersama Ayu Saraswati seperti di lagu “Mebunga-bunga” ini mengaku kangen juga, lama tidak mengeluarkan album baru, lama tidak rekaman, ada kerinduan juga. 

“Pastinya selalu ada kerinduan untuk menyanyikan lagu baru, rekaman. Jujur, kangen juga dengan masa-masa seperti yang lalu, tapi sekarang era lagu pop Bali kan sudah berubah. Jadinya saya berpikir dua kali untuk menggarap lagu baru untuk rekaman album baru nantinya,” cerita penyanyi yang terakhir merilis album “Ada Sing Ada” empat tahun silam ini.

Eka yang juga menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi lain ini membantah kalau ia menyerah melihat perkembangan lagu pop Bali belakangan yang secara industri mengalami penurunan pesat. Sebagai seniman, tetap ada semangat berkarya dalam dirinya, namun tentu ada banyak penyesuaian. 

“Saya Cuma berusaha mencari unsur-unsur baru yang mungkin kayaknya bisa diterima untuk lagu Bali zaman sekarang. Ya semua saya kembalikan kepada pendengar lagu Bali. Yang jelas saya berusaha berkarya dan memberikan tang terbaik semampu saya, untuk penikmat lagu Bali,” tandas Eka Jaya. * adn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar