Jumat, 06 Januari 2012

Sembah Sujud Doa Pertiwi; Nusantara Harmoni

* Musisi Bali dan Nasional Tampil di Candi Prambanan
SATU pergelaran seni musik istimewa dari Bali akan digelar di Pelataran Candi Prambanan, Jogjakarta, Rabu 11 Januari 2012 mendatang. Tak hanya menampilkan bakat-bakat musik dari Bali, pertunjukan yang dikemas dalam satu tajuk Sembah Sujud Doa Pertiwi Nusantara Harmoni tersebut juga didukung artis papan atas nasional. Pengisi acara yang dipastikan tampil adalah Nyanyian Dharma (antara lain didukung Dewa Budjana, Ayu Laksmi, Gde Kurniawan), Trie Utami, Glenn Fredly, Laksmi Devi, Botax (Bali Rock Fusion), juga komunitas Sunda Wiwitan Rajah Mantra.

Pergelaran spesial ini terbuka untuk umum dan digelar secara Cuma-cuma, tanpa dipungut tiket tanda masuk. Adalah Nyanyian Dharma Foundation bekerjasama dengan Pregina Enterprise dan Kamla Production dengan semangat tinggi bekerja keras untuk mewujudkan pergelaran ini.

Menurut Agung Bagus Mantra sebagai salah satu penggagas acara, sebetulnya konsep acara ini sudah direncanakan sejak lama saat Nyanyian Dharma merilis album rekaman dan makin eksis. “Keinginannya, suatu saat kita harus melakukan satu persembahan di situs budaya Nusantara. Candi Prambanan memang salah satu impian, di samping Jogjakarta kuat akar budayanya,” jelas Bagus Mantra sembari menambahkan, banyak sekali mimpi yang ingin diraih. Termasuk tampil di situs budaya dan pura yang lain seperti Besakih, Dalem Ped Nusa Dua, Kutai, Lampung, dan lainnya.

“Berkat dukungan semua teman-teman di tim Nyanyian Dharma, juga kerjasama gabungan antara Pregina, Kamla, dan Nyanyian Dharma, serta spirit semangat yang selalu mengiringi, langkah-langkah mengejar impian tersebut dapat mulai diwujudkan perlahan,” demikian Bagus Mantra. (*/adn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar